Uncategorized

Daftar Pilihan Merk VGA dan VGA Terbaik 2021

Bila Anda seorang gamer, Anda tentu tidak asing dengan istilah Video Graphics Array atau dipersingkat VGA. Ini sebagai piranti keras computer yang peranan intinya menolong mengganti signal digital yang dibuat oleh computer jadi penampilan monitor diagram pada monitor. VGA dikenal juga dengan istilah kartu grafis atau kartu video.

Nach, kartu grafis yang bekerja tinggi benar-benar diperlukan untuk pemakai computer yang hoby gaming atau yang bekerja di industri inovatif. Hal tersebut karena perform sebuah kartu grafis terkait dengan program atau games ingin digerakkan. Beberapa program dan games memerlukan kartu grafis yang ideal supaya mereka bisa berjalan mulus.

KaliĀ ini kali kita akan mengulas 10 merk atau pabrikasi VGA terbaik untuk Nvidia dan AMD sebagai dua produsen processor kartu grafis atau GPU paling atas di dunia.

1. ASUS

ASUS ialah perusahaan tehnologi asal Taiwan yang populer lewat produk netbooknya. Baris produk ASUS termasuk luas, terutamanya yang terkait dengan dunia perkomputeran. Di dunia kartu grafis misalkan, merk ASUS kerap dipandang seperti salah satunya yang terbaik di dunia.

Dunia gaming ASUS, terhitung kartu grafis, yang paling dikenali berada di bawah merek Republic of Gamers atau dipersingkat ROG. Baik itu handphone gaming, netbook gaming, atau kartu grafis dengan merk ROG kerap disebut oleh beberapa pegiat handphone dunia sebagai yang terbaik dan paling canggih.

Kartu grafis ASUS ROG terbagi dalam beberapa sub seri, yakni ROG Matrix, ROG Poseidon, dan ROG Strix. Yang disebut paling akhir jadi seri kartu grafis ASUS ROG yang sama dengan performa terbaik. Ada seri kartu grafis ASUS kelas bujet, seperti TUF dan Dual.

2. MSI

MSI adalah merk VGA terbaik yang lain yang datang dari Taiwan. Seperti ASUS, MSI sebagai nama besar di industri gaming dunia. Perusahaan ini menghasilkan bermacam netbook gaming favorit dan bermacam produk hebat dunia perkomputeran, terhitung kartu grafis.

MSI punyai belasan seri kartu grafis yang membuat bisa mencapai banyak pemakai di jenjang yang lain. Seri kartu grafis terpopuler dari MSI ialah GAMING Seris. Dan yang dipandang punyai ‘best nilai for money’ ialah VENTUS Seri.

GAMING Seris misalkan dikenali karena bentuknya yang ramping dan ‘good looking’, tetapi juga benar-benar efektif dan mekanisme pendinginannya yang senyap. Untuk info selanjutnya tentang beberapa seri kartu grafis MSI,langsung datangi situs MSI global.

3. Gigabyte

Taiwan dapat disebut gudangnya produsen kartu grafis terbaik dunia. Karena Gigabyte jadi merk kartu grafis favorit yang lain dari negara itu. Gigabyte sendiri sebagai produsen dan distributor piranti keras, dengan usaha khusus pada bidang motherboard.

Pada dasarnya, Gigabyte punyai tiga seri kartu grafis, yakni AORUS, NVIDIA Seri, dan AMD Seri. Merek AORUS dipakai pada baris netbook dan monitornya. Kartu grafis AORUS dipandang seperti produk high-end dari Gigabyte.

Pada umumnya, Gigabyte coba memberi nilai yang lebih ke customer dari kartu grafisnya, terutamanya yang berada di tingkat bawah dan menengah. Yakni, walau tidak mempunyai pendinginan yang luar biasa, mereka condong sedikit murah, hingga menarik customer dengan budget berbatas.

4. EVGA

Sekarang kita berpindah ke arah barat. Menurut Wikipedia, EVGA ialah perusahaan piranti keras computer Amerika yang menghasilkan kartu video berbasiskan GPU Nvidia dan motherboard berbasiskan chipset Intel. Dan di dunia gaming, kartu grafis EVGA memperoleh penilaian yang baik.

Seperti produk dari perusahaan tehnologi Amerika secara umum, kartu grafis dari EVGA dikenali karena kwalitasnya yang tinggi. Walau harga kartu grafis high-end-nya dapat lumayan mahal, EVGA masih tetap sediakan kartu grafis yang ramah kantong banyak calon customernya.

K|NGP|N ialah kartu grafis flagship EVGA. Menurutnya, kartu grafis K|NGP|N tampilkan kualitas paling tinggi dan design daya paling berat dari semua kartu yang berada di pasaran dan sanggup memberi performa legendaris di bawah pendinginan sub-zero.

5. ZOTAC

Kembali lagi ke Asia Timur. Ini kali ada ZOTAC yang disebut produsen piranti keras computer yang dibangun dan berbasiskan di Hong Kong. Perusahaan ini berspesialisasi dalam menghasilkan kartu video, PC mini, drive solid-state, motherboard, computer jinjing, dan aksesories computer yang lain (Wikipedia).

Seperti EVGA, perusahaan yang relatif muda dalam industri piranti keras computer ini cuman tawarkan kartu grafis berbasiskan GPU Nvidia. Salah satunya kartu grafis terbaik ialah ZOTAC GAMING GeForce RTX 3080 AMP Holo LHR sebagai juara Penghargaan reddot 2021.

Berbasiskan arsitektur NVIDIA Ampere, kartu itu dibuat dengan RT Cores dan Tensor Cores yang dipertingkat, multiprosesor streaming baru, dan memory GDDR6X super cepat. Ini sebagai salah satunya kartu grafis terbaik ZOTAC selama ini.

6. PNY

PNY ialah perusahaan tehnologi dari Amerika. Mereka membuat kartu memory flash, drive flash USB, kompak state drive, modul kenaikan memory, pengisi energi battery portabel, kunci computer, kabel, pengisi energi, adaptor, dan grafis customer dan professional.

Walau PNY lebih dikenali sebagai salah satunya produsen memory flash terkenal di dunia, tetapi produk kartu grafis mereka kerap masuk daftar referensi oleh pegiat tehnologi dunia. Di sini PNY berpartner dengan Nvidia saat membuat kartu grafis mereka.

Kartu grafis PNY biasanya mempunyai harga yang dapat dijangkau hingga bisa penuhi keperluan banyak kelompok. Walau performnya kemungkinan tidak sehebat kartu grafis high-end bikinan pabrikasi terkenal, tetapi kartu PNY adalah referensi yang baik di kelas harga.

7. Sapphire

Perusahaan tehnologi Sapphire berbasiskan di Hong Kong dan mereka sebagai produsen kartu grafis untuk computer individu dan workstation, motherboard, kartu TV tuner, pemutar audio digital dan LCD TV. Untuk kartu grafis, Sapphire berpartner dengan AMD.

Sapphire dikenali sebagai salah satunya merk terkenal untuk kartu grafis AMD Radeon. Mereka punyai produk kartu dari semua bentang, mulai yang murah yang dananya terbatas, menengah, sampai kartu grafis yang tawarkan perform tinggi.

Salah satunya yang difavoritkan dari kartu grafis Sapphire ialah mekanisme pendinginan yang dikenali benar-benar efektif. Namun masa garansi yang diberi perusahaan ini relatif pendek. Bila itu bukan permasalahan, kartu Sapphire adalah yang terbaik untuk GPU AMD.

8. XFX

XFX ialah perusahaan electronic yang berspesialisasi dalam pembikinan kartu video, catu daya, dan motherboard. XFX datang dari Amerika, tetapi dia sebagai sisi dari sebuah holding yang berbasiskan di Hong Kong.

Awalnya partner vital XFX saat membuat kartu grafis ialah Nvidia. Tetapi saat ini mereka cuman membuat kartu untuk GPU AMD saja.

Beberapa situs tehnologi dunia mengatakan jika kartu grafis bikinan XFX lumayan bagus dan tawarkan perform dan feature yang bersaing.

9. Palit

Palit ialah perusahaan ini menghasilkan kartu grafis yang berbasiskan Nvidia. Palit berbasiskan di Taiwan, tetapi pabrik mereka berada di Tiongkok dataran. Bisa saja karena argumen ini Palit sanggup sediakan beberapa kartu grafis murah.

10. ASRock

ASRock ialah perusahaan asal Taiwan yang lain yang menekuni di dunia kartu grafis. Mereka membuat kartu grafis yang berbasiskan AMD Radeon. Walau dapat disebut sebagai pemain baru di industri kartu grafis, tetapi produk yang mereka mengeluarkan sanggup berkompetisi secara kualitas dan harga.

Kedatangan VGA pada piranti computer benar-benar kuat hubungannya dengan grafis. Di mana, peranan VGA card sendiri dipakai untuk tingkatkan perform gambar yang dibuat. Apa lagi bila aktivitas yang kamu kerjakan pada computer terkait dengan sektor grafis mencakup koreksi video, 3D artist, sampai gaming yang memerlukan rendering lumayan berat.

Untuk kamu yang mencari VGA card untuk keperluan itu, berikut ada banyak referensi VGA card yang dapat diputuskan untuk memberikan dukungan beragam keperluan seperti koreksi atau gaming pada tahun 2021. Yok, baca penjelasannya lewat keterangan di bawah ini.

Nvidia Quadro RTX 4000

Opsi yang pertama ada VGA card dari Nvidia dengan seri Quadro RTX 4000 untuk memberikan dukungan kegiatan koreksi atau design secara professional. VGA card ini disokong dengan kecepatan bandwidth tinggi dan feature hebat yang sanggup menjalankan beragam program berat. Dengan demikian, kamu tak perlu cemas akan terusik saat menjalankan computer untuk bekerja saat memakai VGA card yang ini. Adapun detail tehnis dari VGA card ini salah satunya:

Memori 8GB dan bandwidth 416GB/s
Boost clock 1545MHz
Shader prosesors 2304
Power 160W
Kamu dapat memperoleh VGA card Nvidia Quadro RTX 4000 pada harga sekitaran Rp17 juta.

Nvidia GeForce RTX 3080

Masih di merk Nvidia, VGA card yang ini diberi peranan untuk dua keperluan yakni koreksi dan gaming. Dengan demikian, kamu tak perlu repot beli VGA card tambahan karena keunggulan pada Nvidia GeForce RTX 3080. Adapun komposisi yang ada di VGA card ini salah satunya:

Memori 10GB dan bandwidth 760GB/s
Boost clock 1710MHz
Shader prosesors 8704
Power 320W
Nvidia GeForce RTX 3080 dapat diperoleh pada harga yang dibandrol sekitaran Rp30 juta.

AMD Radeon RX 5700XT

Selainnya processor, AMD dikenal juga sebagai produsen VGA card dengan kualitas grafis oke. Di mana, VGA card ini direncanakan untuk memberikan dukungan kegiatan gaming atau koreksi secara professional. Tidaklah aneh bila VGA card ini benar-benar pantas buat kamu punyai pada tahun 2021. Adapun detail yang dipasangkan pada VGA card ini sebagai berikut:

Memori 8GB dan bandwidth 448GB/s
Boost clock 1905MHz
Shader prosesors 2560
Power 225W
Kamu dapat memperoleh AMD Radeon RX 5700XT ini pada harga di angka Rp14,empat juta.

Nvidia GeForce RTX 3060 Ti

Sebagai merk VGA card favorit, pasti beberapa produk yang ditawari oleh Nvidia sering jadi referensi terbaik. Seperti Nvidia GeForce RTX 3060 Ti yang diperuntukkan untuk keperluan koreksi dengan sejumlah fitur memberikan dukungan. Dengan konsumsi daya yang termasuk irit, kamu masih tetap dapat menjalankan VGA card secara baik dan optimal. Berikut detail tehnis pada GeForce RTX 3060 Ti:

Memori 8GB dan bandwidth 448GB/s
Boost clock 1670MHz
Shader prosesors 4864
Power 200W
Untuk memperoleh VGA card ini, kamu harus keluarkan dana sejumlah Rp12,lima juta.

Nvidia GeForce GTX 1660 Super

Referensi yang paling akhir masih di Nvidia dengan seri GeForce GTX 1660 Super pas untuk kamu yang mempunyai anggaran terbatas. Meskipun harga yang dijajakan cukup dapat dijangkau, tetapi detail yang dijajakan ini bukan murahan. Di mana, VGA card diberi detail berbentuk berupa:

Memori 6GB dan bandwidth 336GB/s
Boost clock 1785MHz
Shader prosesors 1408
Power 125W
VGA card ini mempunyai harga sekitaran Rp6,tujuh juta.

Itu ia beberapa referensi VGA card yang sanggup memberikan dukungan kegiatan koreksi atau gaming pada tahun 2021. Kamu tidak perlu cemas terusik atau hasil kerja yang tidak optimal karena ada VGA card dengan detail oke.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *